Mengenal Skincare & Jenis-Jenis Yang Digunakan Setiap Hari


Menjaga penampilan merupakan sudah sebuah keharusan untuk kamu yang sudah mulai dewasa. Untuk menjaga penampilan tersebut kamu bisa menggunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Skincare adalah produk khusus perawatan kulit mulai dari kulit wajah hingga kulit badan. Namun demikian, skincare lebih umum digunakan untuk wajah sehingga membuat wajah terlihat lebih bersih segar dan menarik. Hal ini tentu akan semakin menambah rasa percaya diri.

Jenis-Jenis Skincare Yang Sering Digunakan

Ketika mendengar kata skincare yang ada dibenakmu mungkin perawatan untuk wanita. Di zaman yang serba berkembang seperti saat ini skincare bisa digunakan oleh wanita maupun pria. Agar kamu lebih mengenal skincare maka silahkan simak jenis-jenis produk perawatan yang digunakan sehari-hari berikut.

Pembersih

Jenis-jenis skincare

Jenis skincare yang pasti digunakan oleh hampir semua orang yaitu pembersih. Pembersih bisa dikatakan sebagai skincare wajib karena membantu membersihkan wajah dari paparan debu, keringat dan makeup setiap hari. Biasanya, pembersih ini berbentuk seperti lotio . Kamu dapat memilih pembersih dengan kandungan yang cocok untuk jenis kulitmu. Hal ini akan membantu membersihkan wajah lebih maksimal dan tidak khawatir kulit kering atau berjerawat.

Toner

jenis-jenis skincare

Setelah menggunakan pembersih maka kamu perlu menggunakan rangkaian skincare selanjutnya yaitu toner. Jenis skincare ini memiliki konsistensi yang lebih cair bahkan seperti air dan mengandung alkohol. Fungsi utama dari toner yaitu untuk membersihkan sisa-sisa pembersih yang tertinggal di kulit muka.

Perkembangan teknologi membuat toner memilih fungsi lain yaitu untuk mencerahkan atau bahkan meratakan warna kulit. Para produsen telah memberikan bahan tambahan sehingga toner mengandung nutrisi untuk kulit.

Serum

Kamu yang ingin memiliki kulit sehat, segar dan lembab wajib menggunakan serum. Serum biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit kering atau pencegahan penuaan. Berbeda dengan jenis skincare lainnya, serum memiliki cara kerja yang dapat meresap lebih kedalam kulit. Itulah mengapa serum lebih cepat menunjukkan perubahan yang cukup signifikan. Kamu yang bermasalah dengan kulit kering atau berminyak bisa memilih serum yang memiliki kandungan retinol atau glycolic.

Sun Screen (Tabir Surya)

Jenis-jenis skincare: sunscreen

Sinar matahari menghasilkan UV yang dapat membuat kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Selain itu, jika kamu sering terpapar sinar matahari tanpa menggunakan skincare pelindung juga akan membuat kulitmu terlihat menjadi lebih tua.

Sunscreen merupakan jenis skincare yang dapat kamu gunkan untuk melindungi kulitmu. Kamu tetap memerlukan sun screen meskipun berada di dalam ruangan. Dengan menggunakan sunscreen maka sinar UV tersebut akan dipantulkan hingga kulit tidak mengalami hiperpigmentasi.

Pelembab

Urutan Skincare Pagi Yang Benar

Rahasia dari kulit segar dan sehat yaitu selalu menjaga kelembaban kulit. Oleh sebab itu, setelah cuci muka jangan langsung mengaplikasikan makeup. Selalu gunakan pelembab agar kulitmu tidak kering. Hal yang harus diperhatikan dalam memilih pelembab adalah kandungannya yang ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori. Pelembab dengan tekstur gel banyak direkomendasikan karena ringan dan mampu melembabkan kulit.

Krim Mata

skincare untuk mata

Setiap area wajah memerlukan perawatan khusus agar terlihat sempurna. Kamu yang memiliki mata pada bisa merawatnya dengan krim khusus mata. Krim ini tidak hanya dapat memudarkan lingkar hitam pada mata namun juga dapat menenangkan mata karena terasa lebih dingin dan segara. Penggunaan krim mata ini bisa dilakukan ketika menjelang tidur

Menjaga penampilan tidak hanya memberikan kepuasan untuk diri sendiri tetapi juga membuat orang lain lebih nyaman ketika memandang. Oleh sebab itu, jaga dan rawat kulitmu dengan skincare yang tepat.


Leave a Reply

Your email address will not be published.